Langsung ke konten utama

BAHASA INDONESIA

BAHASA INDONESIA
Waktu : Rabu, 20 Februari 2008
Jam Tayang : 17.30 WIB
Stasiun Televisi : SCTV (Surya CitraTelevisi)
Acara Berita : Liputan 6 SCTV (Petang)
Pembawa Acara : Elsa Siregar
Nama : Sawitri Dyah
Kelas : X – 2
No. Absen : 35
Dua Pengikut Al-Qiyadah Dihukum Delapan Bulan Dua pengikut aliran Al-Qiyadah yakni Mahdi Asyikin dan Ponco Nugroho divonis delapan bulan penjara oleh majelis hakim PN Tanjungkarang, Bandar Lampung. Vonis ini lebih ringan empat bulan dari tuntutan jaksa.
Sejumlah Rumah Sakit Menolak Pasien DBD Pihak rumah sakit tidak mau menampung pasien hanya karena pasien demam berdarah yang dirawat di kelas tiga digratiskan. Di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih dan RSUD Duren Sawit.
Freddy Santoso Divonis Empat Tahun Penjara Majelis hakim menyatakan pemberian uang ke Sekjen KY Irawady Joenoes sebesar Rp 600 juta dan US$ 30 ribu merupakan perbuatan korupsi. Sebaliknya terdakwa Freddy Santoso menilai putusan majelis hakim terlalu berat.
Jalan Transsulawesi Rusak Berat Jalan Transsulawesi khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan rusak parah. Beberapa ruas jalan yang rusaknya tergolong berat antara lain di ruas jalan antara Kota Makassar dengan Kabupaten Maros.
Gempa 6,6 SR Mengguncang Aceh Warga yang bermukim di pesisir barat dan selatan Provinsi NAD panik dan berlarian begitu merasakan gempa. Gempa yang berpusat di darat tersebut berlangsung sekitar 15 menit dan turut dirasakan masyarakat di kota Banda Aceh dan pantai utara
Buruh Bekasi Menuntut Penghapusan Kerja Kontrak Ribuan buruh di Bekasi, Jawa Barat menuntut DPRD setempat memperjuangkan nasib mereka yang rata-rata bekerja dengan sistem kontrak. Pengunjuk rasa mengancam akan mendatangkan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.
Abdul Gafur Terpilih Jadi Gubernur Malut Pasangan Abdul Gafur dan Abdu Rahim Fabanyo ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih. Hasil ini didapat setelah KPU Malut melakukan penghitungan ulang dan rapat pleno.
Atap Ruko Ambruk, Empat Orang Terluka Atap ruko milik Budi di area Terminal Kertajaya, Mojokerto, Jatim, ambruk dan langsung melukai Budi. Tiga pekerja juga terluka karena terjatuh dari atap ruko.
Rusia Hargai Sikap Indonesia Soal Kosovo Rusia menghargai sikap pemerintah Indonesia soal deklarasi Kosovo. Pemerintah Indonesia saat ini masih menunggu pembahasan di Dewan Keamanan PBB untuk menentukan sikap atas kemerdekaan Kosovo.
IHSG BEI Melemah Melonjaknya harga minyak dunia menyebabkan IHSG BEI pagi tadi melemah 0,64 persen. IHSG ditutup turun dari 17,312 poin menjadi 2.694,560. Penurunan indeks dipimpin anjloknya beberapa saham unggulan.
Jumlah Pasien DBD di Jakarta Bertambah Data Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat, sepekan terakhir jumlah pasien DBD mencapai 4.239 orang. Pasien DBD di kelas tiga rumah sakit pemerintah di Jakarta diberikan pengobatan gratis.
MK Diminta Menolak Uji Materiil dari BPK Permohonan uji materiil UU Pajak yang diminta BPK diminta pemerintah untuk ditolak MK. Menurut pemerintah, audit tanpa izin Menkeu bisa mengganggu kerahasiaan wajib pajak.
Menlu ASEAN Bertemu di Pulau Sentosa Singapura Para menteri itu membicarakan implementasi Piagam ASEAN dan upaya mempercepat pelaksanaanya. Pertemuan selama dua hari ini juga membahas masalah perkembangan kawasan. Demikian disampaikan Departemen Negeri Singapura.
Pertamina Beli Tujuh Kapal Tanker Pertamina membeli tujuh kapal tanker pengangkut BBM dengan bobot mati 163 ribu LTDW senilai US$ 212,6 juta. Kapal tanker akan memperkuat armada kapal yang dioperasikan Pertamina.
Korupsi di Banten Mengkhawatirkan, Mahasiswa Berdemonstrasi Puluhan mahasiswa berorasi secara bergantian di perempatan Ciceri, Serang, Banten. Mereka menilai perilaku korupsi pejabat di Banten sudah mengkhawatirkan dan penanganan kasus korupsi oleh instansi berwenang sangat lamban dan tidak serius.

Komentar

Popular Posts

Mengenal Ukuran Majalah, Brosur, Undangan dan Media cetak

Pada kebanyakan masyarakat umum yang biasanya suka membaca, melihat, bahkan menyimpan buku,  brosur  dan  majalah  ataupun  koran  sering mengabaikan hal-hal sepele yang mengarah pada masalah sebuah ukuran bentuk sebuah buku, majalah, brosur, poster dll. Adakalanya di suatu instansi, sekolah-sekolah, universitas  yang ingin membuat sebuah profil katalog atau majalah siswa dan brosur, tidak tahu seluk beluk ukuran kertas yang sebenarnya untuk disesuaikan dengan media percetakan dan  desain grafis . Sangat penting memperhatikan jenis kertas dan ukuran standar pembuatan Brosur, Majalah, Poster, Buku Kenangan, Lefleat, Undangan dll. BROSUR  : membuat brosur bentuk ukuran kertasnya ada beberapa pilihan yaitu  A4, F4, Letter  dan  Custom . Hal ini sangat di anjurkan daripada memakai ukuran seenaknya sendiri karena ketentuan ukuran tersebut sudah dikondisikan dengan ukuran kertas plano (kertas ukuran besar sebelum dipotong-potong menjadi bagian tertentu, biasanya dijual khusus untuk d

Syarat dan Ketentuan Membuat Majalah

Pada dasarnya membuat  majalah, koran,  brosur , lefleat  dan sejenisnya ada beberapa kesamaan dan satu tujuan bentuk formatnya. Berdasarkan pengalaman saya sendiri banyak kesalahan-kesalahan mendasar telah dibuat oleh para desainer awam atau pemula yang nota bene asal buat, asal jadi. Padahal dari segi pembuatan majalah misalnya harus ada aturan main yg lbh spesifik misalnya jumlah halaman, standar ukuran font, pengaturan gambar, pengaturan margin dll. Ada poin – poin penting yang berhasil saya kumpulkan dalam membuat majalah, koran, buku profil, dll.  yaitu : 1.  Tentukan jumlah halaman  yang akan di buat, atur jumlah halaman dengan cara dibagi menjadi kelipatan 4 misalnya : 12 halaman, 16 halaman, 20, 24, 28, 32, 36, 40, 44, 48, 52, 56 dan seterusnya. Ingat !! berapapun yang anda inginkan jumlah halaman harus genap jika dibagi menjadi 4, hal ini dikarenakan untuk menghindari kelebihan atau kekurangan beberapa halaman kosong. 2.  Ukuran font  standar untuk isi majalah ada

Pengalaman Pergi Ke Jogja dari Surabaya Dengan Minimalis ala Sawitry (Work On Trip)

Aku sempat berkeinginan pergi ke Jogja untuk kerja remote dan Finally terwujud! Akhir bulan september 2021 lalu aku berkesempatan untuk work on solo trip disaat PPKM Level mulai rendah. Perjalanan work on trip ini gak maksimal bisa dinikmati, karena jadwal interview dan meeting yang gak bisa di prediksi.  Biaya dan akomodasi ke Jogja menurutku gak sepenuhnya murah loh, tapi tentu siapkan budget terlebih dahulu untuk keperluan apa yang akan kita lakukan di Kota Istimewa ini. Dari pengalaman kemarin aku punya tips ke Jogja kalau kamu ingin pergi solo trip atau sekedar remote work from Jogja. 1. Transportasi Pulang-Pergi Aku sarankan naik kereta ke Jogja agar feel perjalanannya lebih terasa. Bila kamu solo trip akan lebih aman dengan kereta karena bila dalam jam kerja bisa sambil meeting didalam kereta. Kereta Surabaya Jogja termurah menggunakan kereta ekonomi melalui rute  Surabaya Gubeng - Lempuyangan. - Logawa : Rp 74.000,- - Pasundan : Rp 105.000,- - Sri Tanjung Rp 94.000,-